Operasi plastik untuk wajah: Memperbesar hidung dan Dagu

Operasi wajah bertujuan untuk membentuk kontur wajah agar terlihat lebih proposional dan seimbang antara bentuk mata, alis, dagu, rahang, serta bentuk hidung Anda. Beberapa jenis operasi wajah ini cukup populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Karena selain membuat wajah Anda terlihat lebih menarik, operasi wajah juga akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri, khususnya dalam pergaulan.

Operasi plastik dagu merupakan pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang merasa bahwa dagu mereka kurang proposional dengan bentuk wajah yang mereka miliki. Bentuk dan ukuran dagu seseorang akan mempengaruhi keseimbangan keseluruhan wajah. Operasi wajah yang sering disebut dengan chin augmentation atau mentoplasty ini, dapat dilakukan dengan menggunakan implan atau melalui operasi pengurangan tulang bagi mereka yang ingin memperbesar atau mengecilkan bentuk rahang mereka yang besar.

Operasi plastik dagu menggunakan implan untuk melengkapi tulang yang ada di bagian depan rahang bawah gigi. Implan buatan di letakan di bawah kulit untuk memberikan dorongan permanen pada dagu Anda, sehingga dagu menjadi lebih menonjol dan terlihat lebih alami.

Operasi dagu biasanya sering dikombinasikan dengan operasi hidung. Hal ini karena, mereka yang memiliki dagu yang kecil biasanya juga memiliki hidung yang kecil. Oleh sebab itu, operasi untuk memperbesar hidung juga diperlukan untuk menambah keseimbangan wajah secara keseluruhan.

Operasi plastik hidung atau yang sering disebut dengan rhinoplasty adalah operasi wajah yang bertujuan untuk meningkatkan atau mengubah bentuk hidung Anda. Operasi hidung ini memang ditujukan bagi Anda yang ingin mengecilkan atau memperbesar hidung, menghilangkan tonjolan di hidung, membentuk hidung agar lebih mancung, membantu dalam pernapasan, atau mengubah sudut antara hidung dan bibir bagian atas, semuanya bertujuan agar hidung terlihat lebih menarik dan proposional.

Ada dua teknik pembedahan yang dapat dilakukan dalam rhinoplasty, yaitu teknik internal dan eksternal. Teknik internal dilakukan dengan cara membuat sayatan hanya pada bagian dalam hidung. Rhinoplasty internal memerlukan keahlian yang lebih, agar dapat dilakukan dengan benar. Teknik ini hanya digunakan dalam kasus-kasus dimana jumlah pembedahan yang dilakukan hanya sedikit. Teknik eksternal dilakukan dengan membuat sayatan di bagian luar hidung, bagian di mana lipatan hidung bersatu dengan wajah, sehingga akan menimbulkan jaringan parut setelah prosedur selesai dilakukan. Teknik ini biasanya digunakan ketika operasi memerlukan penghapusan lebih luas atau manipulasi dari kulit dan jaringan tulang rawan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Operasi plastik untuk wajah: Memperbesar hidung dan Dagu”

  1. cathy says:

    siank.
    sya mau tnya hrga operasi hdung dan dagu brp yh….?

  2. pratama says:

    Selamat siang.. Sy mau operasi hidung dan dagu.. Krn wajah sy terkesan terlalu bulat.. Brp biayanya ? Jg tmpat prakteknya dimana? Trims infonya..

  3. Admin says:

    operasi hidung perkiraan biayanya sekitar 20-25jt, untuk dagu sama, jadi total biaya operasi hidung dan a

Leave a Reply